Selasa, 26 November 2013

Kucing Toyger

Diposting oleh Unknown di 16.18
Kucing Toyger
           
Toyger adalah kucing sedang dengan bulu menyerupai bengal. Toyger mempunyai temperamin yang baik dngan kesehaan yang baik dan trealtof tahan terhadap penyakit. Warna ideal adalah orange tua dengan belang hitam seperti pada harimau umumnya. Pola belang harus memanjang tanpa ada spot. Telinga kecil dan bulat. Secara keseluruha Toyger mempunyai sruktur pertualangan yang padat dan seimbang.



            Ras kucing ini merupakan hasil persilangan kucing dosmetik dengan bengal. Tujuannya untuk menghasilkan harimau kecil yang bisa diajak main dan dipelihara di dalam ruma. Kata toyger sendiri merupakan singkatan dari “Toy Tiger’ yang berarti (harimau yang bisa diajak main). Rasi toyger ditemukan dan dikembangkan oleh Judy Sugden, pemilik sebuah Cattery di Amerika. Toyger dikasilkan dengan cara menyilangkan kucing dosmetik belang (tabby) yang berbulu pendek, dengan Bengal Tabby Standar. Setelah bertahun-tahun kerja keras, perkawinan kucing-kucing ini menghasilkan kucing dengan warna belag menyerupai harimau.



            Pokoknya ras ini dalam pegembangan. Pertama kali diakui ntuk registrasi oleh The international Cat Associatin (TICA) pada awal tahun 1990-an. Beberapa breeder di AS dan inggris berusaha mengembangkan ras ini. Toyger mendapatkan status Preliminary New Breed pada tahun 2000. Dan pada bulan Mei tahun 2007 dini diharapkan mendapatkan status penuh dalm kontes kucing atau Championship Status.

0 komentar:

Posting Komentar

 

All about Ku-cat Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos